Friday, December 5, 2014

Kreatif Itu Musti Plagiat?


 Sebagian besar kreativitas orang menganggapnya hal yang sudah ada sejak lahir dan dapat dikembangkan. ada yang aneh dikalangan anak muda jaman sekarang. hal kreatif ato pun gk kreatif itu urusan dibelakang "katanya". gue gk mau nuduh sembarang sih tapi kalo cuman pemikirannya kayak gitu mah! anda sudah ada di era dimana kreatif itu sangat perlu saking kreatif. kreatif itu susah ditemukan Iya Gk?!! kita selalu berpikir mau pakai ide itu eh, malah ada orang yang sudah punya ada lagi pas dapat ide baru sudah di publish eh..malah sudah ada orang yang nuduh plagiat ke korban, padahal idenya kebetulan sama. Iya Gk?!!

Gini gue gk ngebela para bocah yang telah menjadi korban maupun mastah-mastah yang selalu menaikkan dagu mereka. ada suatu peristiwa. misalnya, bocah itu meniru hasil orang pekerjaannya hal tersebut dapat menimbulkan dampak negatif bagi yang diconteki, nah, spekulasi apa yang ditimbulkan bagi korbannya? hal, tersebut dapat menjadi kontra diantara mereka. memang sih plagiat itu perlu tapi namun di lakukan secara bijak, tidak sepantasnya seorang bocak langsung dicaci maki setelah memplagiati kita, padahal bocah tersebut masih dalam masa perkembangan ._.)/ "evolusi" merekalah yang menggatikan kita nanti coeg!.. siapa yang mau meneruskan kita? haa~ setelah kita yang sudah dewasa menggatikan yang telah tua. dosen gue pernah bilang, gini "siapa lagi yang akan menggantikan kami-kami ini yang ada di pemerintahan kalau bukan kalian.. siapa lagi?? coba? *suasananyakagakselebayyangkamupikirkan. setelah kalian paham maksudnya. mari simak yang satu ini. nah, gw sendiri punya teori membagikan kreativitas itu. Meskipun gue belum sepemikiran tingkat professor gue dapat menkategorikannya kedalam tiga bagian #mymind :

kreatif tidak akan muncul tanpa plagiat terlebih dahulu
(Quote by : Ril)

Pertama itu sikap kreatif visual (Visual Creativity) yang dimaksud kreatif visual disini yaitu kreatif secara visual atau nyata, realistis, dalam artian di depan mata. seorang anak kreatif meniru gambar yang telah dilihatnya lalu anak tersebut kembali menggambar yang telah di dilihatnya tersebut namun sedikit demi sedikit mengubah polanya. dalam artian kreatif visual ini, dimaksudkan 80% Plagiat sedangkan 20% Kreatif.

Kedua yaitu sikap kreatif mindset (Mindset Creativity) kreatip maindset ini, suatu kreatgaiif dalam pola pemikiran dapat diartikan lain sebagian pola pendapat. Aristoteles pun sepenuhnya tidak secara total mengungkapkan pemikiran ataupun pendapatnya secara langsung, ia pasti plagiat terlebih dahulu. coba pikirkan.... baik baik..

Ketiga yakni kreatif perilaku (Attitude Creativity) nah, kreatif disini kita dituntun untuk plagiat dalam persentase plagiat -70% dan kreatif +30%. mengapa? kita sebagai ummat manusia dituntut untuk menjadi pribadi yang lebih baik. kita harus memplagiati para Nabi dan Rasul contohnya, Nabi itu selalu bersikap penuh dengan kebaikan pada jaman tersebut, kita harus berfikir kreatif, dulu gk ada handphone jadi sekarang lu gk mau pake handphone juga gitu?? Nah begitulah semacamnya. Kita selalu dituntun selalu kreatif namun harus tetap plagiat ._.)/

okay, kalo kalian punya tanggapan maupun kritikan tinggal komen aja.
Load disqus comments

3 comments