Sunday, March 9, 2014

Tutorial Banner SWF / Flash

keywords : Cara Membuat Banner SWF atau Flash, Membuat Banner SWF, Membuat Banner Flash, How To Make Banner SWF, How To Make Banner Flash, Make Banner SWF, Make Banner Flash, Membuat Flash SWF dengan Audio/Suara, buat iklan flash SWF, Buat flash SWF Nonaudio/Tanpa Suara, Banner berextensi atau berformat .SWF .




Membuat Banner SWF / Flash
TUTORIAL MEMBUAT BANNER FLASH/SWF 

Halo Pengunjung Monster-Shared, baiklah kali ini admin akan memberikan Tutorial Membuat Banner SWF, oke sebelumnya admin ingin bertanya Apakah sobat sudah tahu apa itu SWF kalau belum tahu silahkan Googling dulu cari apa itu SWF. kalo sobat udah tahu tentang SWF, mari lanjut ke cara membuatnya. SWF itu pun ada yang gambar animasi dan non animasi juda ada yang Audio dan nonaudio.

Dalam pembuatan banner tersebut diperlukan  Easy GIF Animator, meskin namanya gif animator namun isinya varian banget bisa flash bahkan video, keren deh pokoknya. jika sobat ingin mendownload aplikasi/program tersebut silahkan Download Easy GIF Animator 6 Pro + Patch ataupun sobat belum mengerti tentang ini boleh ditanya ke Facebook Admin atau langsung komen dibawah.

1. Pertama-tama, buat animasi banner terlebih dahulu. terserah dalam ukuran berapa, mau 88x31, 468x60, ampe ukuran 728x90 yah tersrah sobat.*jangan buat ukuran melampaui 5mb.itu akan berdampak berat.

Tutorial Banner SWF / Flash


2. Nah kalau udah selesai alias complete. klik FILE pada tab atas lalu pilih EXPORT & SEND. seperti gambar di bawah ini.
Tutorial Banner SWF / Flash



3. Lalu pilih Export to Flash untuk dijadikan file .SWF

Tutorial Banner SWF / Flash


4. kemudian muncul Export to Flash Wizard. Link to a Website Nah isi link tujuan banner tersebut. (URL Tujuan Ketika di Klik) lalu kilk next

Tutorial Banner SWF / Flash


5. muncul Sound Nah jika ingin diberikan suara pada banner tersebut silahkan browse (pilih file musiknya) . disitu tertulis Loop dan Play Once, maksudnya Loop adalah suara pada banner tersebut berbunyi berulang (berulang tiap selesai suara). sedangkan Play Once adalah suara pada banner tersebut berbunyi satu kali saja.
Jika tidak ingin diberikan suara. kosongkan saja lalu klik next.

Tutorial Banner SWF / Flash


6. Banner sobat is Ready alias sudah siap.
setelah next, muncul kode embed untuk di copas ke Template Sobat atau dipasang di Add HTML/JavaScript pada tataletak dan banyak cara lainnya oke see you guys.
eh sebelumnya upload file Flash sobat ke SitesGoogle, CodeGoogle, Indowebster, 4Shared, dan sejenisnya.
lalu pasangkan urlnya ke scr kode embed.

Tutorial Banner SWF / Flash


Sekian Post untuk hari ini kurang lebihnya mohon dimaafkan \(:3)/ terima kasih telah membaca post berikut. sampai jumpa di post berikutnya \:v/ jangan lupa untuk berkomentar. dengan komentar sobat di blog ini, admin spesifik untuk melakukan perbaikan. baik berupa saran, kritik, atau pernyataan. Komentar sobat akan dijawab oleh Admin, jika komentarnya Sopan dan tidak berlebihan :) ingat! rileks saja ^_^
Load disqus comments

1 comments: