Thursday, September 26, 2013

Selamat Ulang Tahun Google !

Google yang sangat membantu pekerjaanku maupun mendapatkan informasi ataupun tugas dari sekolah. memang sangat bermanfaat namun ada saja yang memanfaatkannya untuk hal yang tidak patut ._. Pada 4 September 2013 kemarin, search engine Google resmi merayakan ulang tahunnya yang ke-15. Dengan usianya yang mencapai ke-15, Google kini pun tak hanya menjadi sebuah perusahaan search engine. Terdapat layanan yang sangat jauh dibandingkan dengan Google pada awal berdirinya.

0

Pada awalnya, Google merupakan sebuah search engine kecil yang kemudian berkembang menjadi terpopuler di dunia. Tak hanya itu, produk Gmail milik Google kini juga layanan email gratis yang banyak digunakan di dunia. Terlebih layanan email ini kini mendukung lebih dari 50 bahasa. Belum lagi layanan Google Translate yang bisa mengartikan lebih dari 70 bahasa di dunia.

Tak hanya di bidang software, Google juga kini merambah ke dunia hardware. Hal tersebut pun dibuktikan dengan peluncuran Google Glass. Selanjutnya, mereka juga memperkenalkan Chromecast yang memungkinkan untuk streaming video internet melalui TV. Mereka pun juga telah mengakuisisi produsen smartphone Motorola Mobility.

Terakhir, Google juga menjadi perusahaan dengan penghasilan iklan mobile terbesar di dunia. Penghasilan Google tersebut pun berhasil mengalahkan pendapatan dari situs online lainnya seperti Facebook ataupun Yahoo. Dan terakhir, selamat ulang tahun Google!

Text Source : http://www.beritateknologi.com/selamat-ulang-tahun-google/
Load disqus comments

3 comments